Selamat Datang di Perkumpulan Pelestari Sejarah dan Kebudayaan

Sosok Ketua Baru Perkumpulan Ahli Epigrafi Indonesia

Serah terima jabatan Dr. Ninny Susanti T kepada Dr. Wahyu Rizky A. (Sumber: PAEI, 24/08/2024)

Kediri, PASAK- Kongres Nasional Perkumpulan Ahli Epigrafi Indonesia (PAEI) telah usai pada hari Minggu lalu (25/8). Pada sidang kongres di Fave Hotel Kediri pada hari Sabtu (24/8) terpilih Dr. Wahyu Rizky Andhifani sebagai ketua baru PAEI periode 2024-2027.

“Ya ndak ada mimpi atau apalah terkait itu. Semua mengalir saja” ungkap Wahyu selepas dihubungi pasak.or.id

Setelah mendapat amanah sebagai ketua baru PAEI, ia akan segera membentuk pengurus, penasehat, dan majelis etik PAEI Pusat. Selain itu setiap Komisariat Daerah (Komda) PAEI juga perlu segera mengadakan pemilihan ketua komda beserta kepengurusannya. Tidak kalah pentingnya adalah memperbaiki manajemen yang ada, serta perlu koordinasi dengan stakeholder yang ada, baik itu dirjen kebudayaan, BRIN, bahkan pemda provinsi maupun kota/kabupaten.

“Amanah itu harus dijalankan sebagai mana mestinya, biar roda ini berjalan terus” imbuh alumni Arkeologi Universitas Udayana tersebut.

Dr. Ninny Susanti Tedjowasono, selaku ketua PAEI periode 2021-2024 merasa bersyukur dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr. Wahyu Rizky Andhifani sebagai Ketua PAEI periode 2024-2027.

“Proses regenerasi sedang berlangsung di PAEI. Semoga di bawah kepemimpinan Dr. Wahyu, PAEI semakin maju dalam pengembangan kajian Epigrafi Indonesia, sekaligus menyadarkan pentingnya prasasti sebagai bentuk dokumentasi masa lalu kepada masyarakat luas” ungkap penulis buku Airlangga: Biografi Raja Pembaru Jawa Abad XI tersebut.

Dr. Wahyu Rizky Andhifani mengucapkan terimakasih kepada Dr. Ninny Susanti Tedjowasono, sekaligus mengharapkan dukungan serta kolaborasi dalam menjalankan kepengurusan PAEI kedepan.

"Buat Bu Ninie, terimakasih banyak sudah menjadi bagian dari PAEI, yang telah menghidupkan kembali PAEI dari mati suri, yang pasti saya membutuhkan Bu Ninie untuk menjalankan Epigrafi ke depan agar lebih baik dari hari ini.  Semoga PAEI akan terus maju sebagai garda terdepan kesejarahan Indonesia" ujar ketua baru PAEI berambut putih itu.

Sambutan ketua terpilih Dr. Wahyu Rizky Andhifani (Sumber: PAEI, 24/08/2024)


Lalu siapakah sosok Dr. Wahyu Rizky Andhifani, pengganti Dr. Ninny Susanti Tedjowasono di puncak pimpinan para ahli epigrafi Indonesia ini?

Dikutip dari laman https://palpres.bacakoran.co sosok ketua baru PAEI terungkap merupakan alumni S1 Arkeologi Univ. Udayana lulus tahun 2005, kemudian ia melanjutkan S2 Manajemen Sumber Daya Manusia Universitas Sriwijaya lulus tahun 2007, Program Doktoral ia peroleh dari Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Jurusan Peradaban Islam tahun 2018, dan sejak tahun 2022 ia mengambil Program Doktoral (Riset) S3 Arkeologi Universitas Indonesia. Adapun profile lengkap beliau dapat dibaca pada tautan berikut ini Dr.Wahyu Rizky Andhifani.

*Penulis: NB. Munib

0 Komentar